3 Pilihan Head Unit Android 10 Inci untuk Mobil Anda

Liputan6.com, Jakarta – Head unit merupakan komponen penting yang menghilangkan rasa bosan selama perjalanan. Perkembangan head unit pun selain lebih canggih, ukurannya pun semakin besar bisa mencapai 10 inci.

Kelebihan head unit 10 inci, salah satunya dapat membuat tampilan mobil otomatis mewah dan modern. Selain itu kamu pasti lebih puas saat menonton video.

Head unit ini juga universal yang berarti dapat digunakan di hampir setiap mobil modern, termasuk Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Sigra, dan lain-lain.

Tertarik memilikinya? Berikut rekomendasi head unit Android berukuran 10 inci dengan harga terjangkau yang dapat dibeli di Bukalapak:

2 dari 4 halaman

1. Mirai MR-1030

Mirai MR-1030 (Bukalapak.com)

Siapa bilang harga head unit Android 10 inci mahal? Ada pelapak yang menjual Rp4,35 juta dengan merek Mirai MR-1030. Keistimewaannya terintegrasi dengan DVD Player, sehingga masih bisa menggunakan piringan untuk memutar musik dan video. Soal resolusi layar juga full HD atau 1080p.

Head unit Mirai MR-1030 mengadopsi sistem operasi Android OREO, alhasil pengaturannya sangat mudah layaknya smartphone. Di dalamnya pun terdapat berbagai aplikasi yang memberi kenyamanan lebih saat berkendara. Contohnya ada Google Maps, Waze untuk navigasi. Kemudian bila ingin memutar lagu, ada Spotify. Tidak ketinggalan Google Chrome hadir saat kamu mau browsing.

Soal memory, head unit ini memiliki RAM 2 GB. Menariknya lagi, ada pelapak yang memasarkan dengan bonus kamera parkir HD CCD Night Vision. Istimewa bukan?

3 dari 4 halaman

2. Mtech MM-8803MX

Mtech MM-8803MX (Bukalapak.com)

Head unit Mtech MM-803MX merupakan yang paling populer untuk ukuran 10 inci. Secara tampilan tidak banyak berbeda dibanding Mirai MR-1030, hanya saja kelebihannya bisa diputar 90 derajat. Jadi sangat pas buat kamu yang menginginkan tampilan head unit horizontal atau vertikal. Satu lagi kelebihannya, ukuran layar lebih besar, pakai 10,1 inci.

Selain itu untuk processor pakai Octa Core RAM 2 GB dengan kapsitas penyimpanan internal 16 GB. Mtech MM-803 MX juga dapat dibenamkan SIM Card berukuran micro, agar terkoneksi internet. Alhasil kamu tidak perlu repot tethering dari smartphone.

Hanya saja memang untuk sistem operasi, masih menggunakan Android 6.0. Meski begitu, bisa kok ditingkatkan dengan mengunduh sistem operasi yang lebih baru. Berapa harganya? Pelapak menjualnya mulai Rp5,25 juta.

4 dari 4 halaman

3. Hiro Alpha 10

Hiro Alpha 10 (Bukalapak)

Harga head unit Hiro Alpha 10 memang di atas semua yang kami rekomendasikan. Banderolnya mencapai Rp8,46 juta. Meski begitu kalau soal spesifikasi, produk ini merupakan yang terbaik.

Lihat saja layarnya 10,1 inci, bisa diputar horizontal atau vortikal, sekaligus diatur kemiringannya. Dengan begitu penonton akan lebih mudah dalam melihat layar. Selain itu sistem operasi Android yang dipakai sudah lumayan update, 8.1 Oreo.

Processor Hiro Alpha 10 pakai Intel Octa Core dengan RAM 4 GB dan ROM 32 GB. Kehadiran RAM 4 GB tersebut menjadi yang terbesar di kelasnya, sehingga membuat head unit ini sangat pintar dan beroperasi cepat. Kamu juga bisa memasukkan SIM Card untuk terkoneksi dengan internet sampai kecepatan 4G. Istimewa bukan head unit Android Hiro Alpha 10 ini?