4 Tips Ampuh Jual Motor Setelah Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Gonta-ganti motor menjadi hal lumrah di sini, terutama bagi Anda yang membeli motor khusus untuk menyambut Lebaran 2019.

Nah, bagi Anda yang ingin tukar tambah motor atau menjual, ada beberapa tips. Simak empat hal yang bisa membuat harga jual motor tetap tinggi.

Kondisi Standar Pabrikan

Sebelum menjual motor, lakukan hal yang paling dasar, mengembalikan kondisinya sesuai standar pabrikan. Bagi yang gemar modifikasi motor, kembalikan seperti baru datang dari diler. Mengubah motor artinya ada sesuatu yang tidak standar. Dan ini sangat mengurangi harga jual kendaraan di bursa mokas.

Tidak sedikit konsumen yang enggan membeli motor modif, kecuali memang ada kesepakatan sendiri. Lalu kerusakan sekecil apapun, sebaiknya tetap diperbaiki. Itu bakal jadi senjata buat pembeli untuk menawar harga motor Anda. Mereka bakal mengutarakan penawaran dengan alasan harus memperbaiki bagian yang rusak. Jangan sampai ada celah (kekurangan motor) agar harga tetap baik.

Surat Lengkap

Pastikan surat-surat motor lengkap. Ada bukti pembelian, STNK dan BPKB. Jika semua komplet, berarti motor 50% layak jual. Andai masih mecicil dan mau overcredit, harus ada kejelasan tertulis sebagai bukti. Jika motor masih dalam masa asuransi, baiknya buku asuransi wajib disertakan. Tentu ini menambah nilai jual sendiri pada motor.