5 Jenis Mobil Toyota Terbaru yang Paling Banyak Diminati dan Digunakan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Toyota Motor Corporation (TMC) adalah sebuah pabrikan mobil yang berasal dari Jepang, yang berpusat di Toyota, Aichi. Saat ini, Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia dalam unit sales dan net sales. Pabrikan terbesar di Jepang ini menghasilkan 8-8,5 juta unit mobil di seluruh dunia tiap tahunnya. Namun siapa sangka, dulunya ternyata Toyota adalah sebuah pabrik tenun.

Pendirinya, bernama Sakichi Toyoda merupakan seorang industrialis pertama di Jepang dan dia adalah salah satu penemu mesin tenun. Sakichi Toyoda mendirikan sebuah pabrik tenun yang diberi nama mengikuti nama keluarga di belakangnya, yakni Toyoda. Namun lama kelamaan, penggunaan nama Toyoda diubah menjadi Toyota karena nama sebelumnya dianggap kurang menguntungkan.

Sejak kecil, Sakichi Toyoda sudah mempelajari ilmu tentang tenun, namun jiwanya terus bergerak untuk menyukai otomotif. Pada tahun 1933 pembentukan tim otomotif pun mulai dikembangkan. Hingga sekarang nama Toyota sudah menjadi merek mobil otomotif no satu di dunia. Di Indonesia sendiri nama Toyota bukanlah hal baru lagi.

Sudah banyak sekali para pengendara mobil di Indonesia menggunakan jenis mobil Toyota sebagai tunggangannya. Berikut liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2019) jenis mobil Toyota yang banyak digunakan di Indonesia.