AC Mobil Mati Saat Perjalanan Jauh, Coba Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta – AC mobil bermasalah bisa menghantui siapa saja. Jika AC mobil tidak dingin, maka perjalanan akan menjadi tidak nyaman. Terutama jika Anda mengalaminya di luar kota

Sementara itu, seringkali penyebab yang ditudingkan adalah kurang freon. Padahal penyebab masalah AC bisa bermacam-macam.

Di sinilah pada akhirnya pengendara mesti pintar-pintar mencari bengkel yang bagus. Tapi hal itu tidak mudah jika tidak ada referensi.

Masalah ini tentu sering terjadi. Oleh karenanya pula, salah satu komunitas pengusaha bisnis bengkel AC mobil yang bergabung dalam new Paguyuban AC Mobil Indonesia (PAM) membuat sebuah aplikasi yang dikasih nama Preon.

Iwan dari Dokter AC sebagai penanggung jawab aplikasi ini mengatakan kalau Preon membantu para pemilik mobil untuk bisa langsung menghubungi anggota paguyuban yang tersebar di Indonesia.

Di situ ada nama pemilik bengkel AC mobil, nomer yang bisa dihubungi serta lokasi bengkel,” kata Iwan

2 dari 3 halaman

Aplikasi

Aplikasi ini berguna bagi konsumen yang membutuhkan pelayanan dari bengkel-bengkel yang lebih terpercaya atau recomended, dengan jaringan luas yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke Malaysia dan Timor Leste.

Customer bisa mencari bengkel terdekat dari daerah customer berada, juga ada tips-tips ringan yang menarik bagaimana cara merawat AC dan lain-lain, ujarnya.

Di sinilah, kata dia, keuntungan dari anggota resmi new PAM yang terdata di aplikasi Preon ini.

Ketika si konsumen mencari bengkel terdekat maka akan muncul di mana bengkel anggota yang terdekatnya, tambahnya soal aplikasi yang diluncurkan saat Kopdarnas 3 New Paguyuban AC Mobil Indonesia di Taman Wisata Lembang, Jabar, akhir pekan kemarin.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: