Adu Kemampuan Varian Termahal Honda CBR250RR dengan Ninja 250

Bicara kemudahan, khususnya akses untuk menyalakan mesin, Ninja 250 SE ABS MDP lebih unggul karena ada KIPASS (Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System). Pada dasarnya, fitur ini merupakan sistem smart key, yang memungkinkan aktivitasi kunci utama dan stang melalui remote. Teknologi canggih ini diadaptasi dari model sport tourer Kawasaki, 1400GTR atau Concours 14.

Lanjut ke fitur penunjang performa berkendara. CBR250RR dilengkapi 3-step Riding Mode, yang membuat pengendalian optimal di berbagai kondisi dan sesuai kebutuhan. Ada tiga pilihan gaya berkendara yang bisa dipilih, yakni Comfort untuk mengejar kenyamanan, Sport yang mampu mendorong mesin menghasilkan power maksimum mengikuti putaran gas dan Sport+ yang menyebabkan keluaran tenaga lebih cepat dan responsif.

Ninja 250 tidak punya itu. Tapi ada slipper clutch dan assist clutch, yang membantu perpindahan gigi agar terasa lebih halus dan cepat, karena engine brake yang diminimalisir. Selain itu, tuas kopling juga lebih ringan dioperasikan. Dampak lainnya, risiko ban belakang selip akibat entakan saat gigi berpindah sangat kecil terjadi.