All New Toyota Camry Disiksa, Berapa Skornya?

Liputan6.com, Jakarta – All new Toyota Camry telah menjalani serangkaian pengujian keselamatan dengan metode uji tabrak oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Sedan terbaru Toyota tersebut ditabrak dari berbagai arah untuk membuktikan kemampuan menjaga keselamatan penumpangnya.

Secara keseluruhan Camry mendapatkan skor total 49,04 poin untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP). Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), mendapatkan skor total 22,68 poin. Sementara soal safety assist, Toyota Camry mendapatkan poin 19,75.

Sedan buatan tahun 2018 itu cukup stabil saat ditabrak dari depan. Hanya kaki bagian bawah mendapatkan status adequate. Sisanya mendapatkan status good.

Hal itu berkat adanya fitur seperti ESC dan SBR yang menjadi standar Camry. Tapi teknologi keselamatan Camry tak sama untuk setiap negara. Seperti di Thailand yang juga menawarkan versi 6-airbags.

ASEAN NCAP juga memasukkan Blind Spot Technology (BST) ke dalam daftar protokolnya. Camry juga menggunakan BST sebagai standar untuk Brunei, Malaysia, dan Thailand. Teknologi ini hanya menjadi pilihan untuk Camry yang dipasarkan di Singapura dan Filipina.

Dengan demikian, sedan dengan mesin 2.0L ini mendapatkan total skor 91,47 poin dan membuatnya meraih rating 5-bintang.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Toyota Buka Tahun Baru dengan All New Camry

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun baru dengan meluncurkan sedan terbarunya, all new Toyota Camry. Model ini, menjadi mobil kedua di Indonesia yang menggunakan platform terbaru, yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota Camry terbaru ini hadir dengan berbagai pembaharuan, untuk meningkatkan keanggunan dan kemewahan dan menciptakan tingkat kesempurnaan baru untuk memberikan pengalaman berkendara yang dinamis.

Untuk pasar Indonesia, all new Toyota Camry hadir dalam tiga varian, yaitu G, V, dan hybrid.

“Kami menghadirkan all new Toyota Camry sebagai kendaraan outclass elegance, untuk memberi pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, mewah, dan sporty,” jelas Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata, di sela-sela peluncuran all new Toyota Camry di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Didukung platform baru, model ini hadir lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat gravitasi yang lebih rendah, dan kuda-kuda kontruksi menjadi lebih lebar dibandingkan pendahulunya.

Model ini memiliki dimensi lebih panjang 35 mm dari model sebelumnya, yaitu 4.885 mm, lebih lebar 15 mm dari sebelumnya, dengan 1.840 mm, dan tinggi 1.445 mm.

Sedangkan jarak sumbu roda sebesar 2.825 mm, sehingga lebih pendek 50 mm dibanding model sebelumnya.

Eksteriornya, all new Toyota Camry didesain lebih agresif dan mewah dengan lampu depan dan belakang LED.

Sedangkan interior all new Camry dirancang lebih stylish, namun tetap dengan sisi kepraktisan. Desain kombinasi T shape dashboard di varian sebelumnya, berubah menjadi type cockpit.

Harganya, all new Toyota Camry dibanderol Rp 613.350 juta untuk varian G, Rp 646.659 juta untuk varian V, dan Rp 806.600 juta untuk varian hybrid.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: