Ambulans Super Cepat ala Dubai

Liputan6.com, Jakarta – Dubai merupakan kota yang terkenal dengan gaya hidup mewahnya. Sebagian masyarakatnya memiliki kendaraan mewah yang memenuhi kota. Bahkan, pihak kepolisian Dubai juga dikenal menggunakan supercar dalam menjalankan tugasnya.

Namun, tak hanya pihak kepolisian, pelayanan ambulans Dubai juga tak mau tertinggal dari aparat keamanan dalam urusan kendaraan dinas.

Dilansir carscoops, dalam unggahan akun instagram @dubai_ambulance, dua supercar yaitu Nissan GT-R dan C7 Chevrolet Corvett Grand Sport Model bergabung menjadi armada pelayanan ambulans Dubai.

Sebagai mobil dua pintu, kedua mobil ini tentunya memiliki kendala terkait pengangkutan pasien.

Karena hal tersebut, dua supercar ini akan lebih banyak digunakan untuk berpatroli di kawasan turis sekaligus sebagai alat promosi.

2 dari 2 halaman

Digunakan Saat Situasi Darurat

Namun, kedua mobil ini tetap dapat digunakan untuk situasi darurat. Dilengkapi dengan peralatan CPR dan silinder oksigen, ambulans ini dapat digunakan sebagai pertolongan pertama.

Selain itu, pelayanan ambulans Dubai mengatakan dapat mencapai lokasi pasien dua kali lebih cepat menggunakan kedua mobil ini.

Sebelumnya, pelayanan ambulans Dubai juga pernah menggunakan beberapa mobil dengan performa mumpuni sebagai armadanya. Mobil-mobil tersebut adalah Ford Mustangs, Dodge Challenger dan Lotus Evora.

Penulis: Khema Aryaputra