Apa Istimewanya BMW Seri7 Terbaru?

Liputan6.com, Jakarta – BMW New Seri7 long wheelbase resmi diluncurkan sebagai mainan baru konglomerat di Indonesia. Model sedan mewah ini, hadir dalam dua varian, yaitu New BMW 740Li Opulence dan New BMW 730Li M Sport.

Sedan yang sudah diproduksi lokal di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter Jakarta Utara ini, mengalami penyegaran dari berbagai sisi, mulai dari eksterior, interior, dan mesin.

Dari segi desain, mobil ini lebih tinggi 50 mm, kap mesin baru miliki garis kontur tajam dan logo BMW yang lebih besar. Desain yang paling dominan di bagian depan, adalah kidney grille BMW dengan single-piece surround yang menyatu, dan luas permukaannya membesar sekitar 40 persen.

Kidney grille baru tersebut diperkuat dengan lampu depan yang lebih ramping, dan secara singkat desain eksterior baru meliputi apron depan dan kap mesin, kidney grille BMW yang dibingkai oleh surround one-piece, lampu depan, panel sisi depan serta bumper belakang, dan lampu belakang. Air intake di bagian bawah apron depan kini dilapisi dengan air deflectors besar.

Sementara new BMW 730Li M Sport, kini tampil dinamis dengan M Sport package dan pelek light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour.

Package ini membuat keseluruhan tampilan THE NEW 7 dengan desain depan baru yang maskulin dan mengarahkan fokus pada kedinamisan berkendara.

Kabin new 7 hadir lebih luas, pemilihan material premium, dan proses pengerjaan yang detail bergabung untuk ciptakan suasana mewah dan nyaman pada setiap aspek. Suasana mewah new 7 ditingkatkan dengan sentuhan eksklusif dalam Design Pure Excellence.

Hadir dengan headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Aluminium, jahitan dekoratif yang presisi di bagian bawah panel instrument berbahan Nappa leather, dan desain kontemporer Fine-wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armrest dan handle di bagian belakang.

Interior Design Pure Excellence untuk THE NEW 7 juga mencakup floor mats pada kompartemen belakang.

2 dari 3 halaman

Interior

Interior dan panel dalam The New BMW 730Li M Sport dalam peluncuran BMW Seri 7 Long Wheelbase di Jakarta, Kamis (10/10/2019). The New BMW 730Li Opulence dibandrol dengan harga Rp2,299 miliar off-the-road yang tersedia mulai hari Kamis (10/10). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

The New BMW 740Li Opulence juga hadir dengan jok baru ‘Nappa’ leather eksklusif dengan jahitan warna Cognac atau Mocha yang dipadukan dengan sentuhan warna Hitam, desain ini tekankan sisi craftmanship tingkat tinggi.

Struktur permukaan tiga dimensi – meliputi cushion depan dan belakang serta sandaran belakang, dan sandaran tangan yang terintegrasi pada trim pintu dan konsol tengah. Desain interior BMW M Sport Package sangat ideal untuk pengalaman berkendara yang sporty.

Paket interior ini meliputi BMW Individual headliner dalam Anthracite, BMW M leather steering wheel, door sill plates BMW M yang menyala dan strip trim interior Fineline Black fine wood dengan efek high-gloss metal.

3 dari 3 halaman

Mesin

Mesin The New BMW 730Li M Sport terlihat saat peluncuran BMW Seri 7 Long Wheelbase di Jakarta, Kamis (10/10/2019). The New BMW 730Li Opulence dibandrol dengan harga Rp2,299 miliar off-the-road yang tersedia mulai hari Kamis (10/10). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Berbicara jantung penggerak, model ini dipersenjatai dengan mesin bensin empat silinder yang dikawinkan dengan transmisi steptronic sport 8 percepatan dengan gearshift paddles.

BMW 740Li Opulence dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 3,0 liter enam silinder ini mampu mengembuskan daya hingga 340 Tk pada 5.500 sampai 6.500 rpm san torai maksimum sebesar 450 Nm pada 1.500 rpm.

Sedangkan BMW 730Li M Sport dilengkapi jantung penggerak berkapasitas 2,0 liter empat silinder twin power turbo.

Dengan unit tersebut, mampu menghembuskan daya hingga 265 Tk pada 5.500 sampai 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 400 Nm pada 1.500 rpm.

New BMW 740Li Opulence akan tersedia di semua dealer mulai hari ini, dengan banderol Rp2,299 miliar off the road.

Sedangkan New BMW 730Li M Sport dibanderol Rp1,829 miliar off the road, dan baru akan tersedia mulai Desember 2019.