Audi AI: Trail Quattro Concept, Mobil Off-Road Masa Depan

Liputan6.com, Frankfurt – Audi menampilkan mobil konsep terbarunya yaitu AI: Trail Quattro Concept. Melakukan debut di Frankfurt Motor Show 2019 yang diadakan di Frankfurt, Jerman, mobil ini memberikan gebrakan pada kendaraan kelas off-road.

Dilansir Motor1.com, mobil empat pintu full elektrik ini memiliki bentuk futuristis khas mobil konsep. Terlihat gagah, AI: Trail Quattro memiliki panjang 4,15 meter dan lebar 2,15 meter dengan ground clearance 34 cm yang disinyalir mampu melibas air dengan kedalaman 48 cm.

Meskipun terlihat bongsor, namun mobil ini menggunakan material yang ringan sehingga hanya menyentuh bobot 1,75 ton.

Sekali pengisian daya dapat membawa mobil ini menempuh jarak 400 hingga 500 kilometer di medan off-road yang mudah. Untuk medan yang lebih sulit, dibutuhkan tenaga lebih besar sehingga jarak yang ditempuh berkurang hingga kira-kira 250 kilometer.

Pada Audi AI: Trail Quattro disematkan empat motor elektrik yang dapat menghasilkan tenaga hingga 429 tk dengan torsi maksimal 1.000 Nm.

2 dari 3 halaman

Autonomous Driving

Tak hanya desain yang futuristis, mobil ini juga diberikan fitur teknologi yang modern. Meskipun merupakan mobil off-road tetapi AI: Trail Quattro memiliki kemampuan autonomous driving. Pada kondisi di jalan raya, mobil ini akan mampu menggunakan kemampuan autonomous driving level empat. Untuk jalur off-road maka kemampuan akan diturunkan hingga level tiga dalam kondisi kecepatan rendah.

Level dalam autonomous driving menentukan seberapa mandiri teknologi ini. Semakin besar angka level, maka kendaraan akan semakin mandiri dalam beroperasi.

Penulis: Khema Aryaputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini: