Benelli Siap Luncurkan 3 Motor Baru untuk Indonesia, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Benelli semakin serius untuk menggaet konsumennya di Indonesia. Pabrikan Italia yang telah dibeli oleh Geely tersebut akan meluncurkan 3 produk baru pada tahun ini.

Berdasarkan informasi dari salah satu tenaga pemasarannya di Malang kepada tim Otosia, Benelli dalam waktu akan merilis motor baru dengan kapasitas di atas 250cc.

“Tahun ini TRK , Leoncino, 502C, dan 752S. Kalau TRK sudah dari lama (beredar) di luar negeri cuma belum masuk Indonesia sampai sekarang,” ujarnya melalui pesan singkat.

Berbagai produk tersebut sebenarnya telah melakoni debut dunianya pada Oktober 2018 di Bali. Kala itu, Benelli merilis moto-adventure TRK 251X, sport-cruiser 502C dan naked-sport 752S. Mengenai Benelli Leoncino 500, naked-sport modern-vintage ini telah dirilis di berbagai negara Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Vietnam.

Selain itu, mereka tahun ini juga akan melakukan penyegaran pada line-up naked-sport, yaitu TNT250 dan TNT150. Rumornya, peluncuran berbagai motor baru Benelli untuk pasar Indonesia itu akan dilakukan dalam waktu dekat, sekitar April sampai Mei 2019.

Sumber: Otosia.com

2 dari 2 halaman

Penantang BMW G 310 GS dari Benelli

Benelli BN302 (foto: Visordown)

Untuk melawan motor petualang terbaru BMW Motorrad, G 310 GS, Benelli resmi meluncurkan model terbaru, BN302. Namun, motor tangguh asal Italia ini baru meluncur di pasar Tiongkok.

Melansir Visordown, Rabu (7/3/2018), Benelli BN302 bisa dibilang menjadi pilihan yang cukup menarik. Pasalnya, dari spesifikasi yang dtawarkan, motor ini menawarkan ketangguhan roda dua asal Eropa.

Motor ini, sudah dilengkapi ABS dengan mesin Euro4. Untuk mesinnya, motor ini dipersenjatai dengan unit dua silinder berkapasitas 300cc.

Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 34 Tk. Meskipun tenaga motor ini turun dari versi naked (37 Tk), namun torsi versi motor petualang ini lebih besar menjadi 20 lb-ft dari 19 lb-ft.

Namun sayang, untuk spesifikasinya juga belum dijelaskan secara rinci. Tapi yang pasti, motor ini mirip dengan Leoncini scrambler dan motor naked 752S dan 750.

Untuk harganya, juga belum diinformasikan secara jelas. Berapa ya banderolnya?