Cara Aman Parkir Kendaraan Saat Musim Hujan

Memarkir kendaraan di bahu jalan wajib dihindari dalam situasi dan kondisi apapun, termasuk saat hujan. Ini guna menghindari mobil Anda mengganggu pengendara lain, terutama pengendara kendaraan roda dua yang hendak menepi untuk berteduh atau mengenakan jas hujan.

Lagipula, dengan parkir di bahu jalan sebenarnya Anda sudah melanggar lalu lintas, bukan? Jadi, jangan lagi dengan mudah parkir di bahu jalan dalam keadaan hujan atau pun tidak.

7. Carilah Tempat Parkir yang Lokasinya Terbuka dan Tinggi

Lebih baik jika Anda mencari tempat terbuka yang tidak terdapat pohon atau papan reklame di sekitarnya. Selain itu, usahakan juga untuk cari tempat parkir yang posisinya tinggi. Ini guna berjaga-jaga kalau di sekitar area parkir terjadi banjir.

Jaga Kendaraan dari Hal yang Terkesan Sepele

Memang, kemungkinan-kemungkinan seperti pohon tumbang, tiang listrik ambruk, dan tembok yang roboh tersebut jarang terjadi. Namun, tetap saja potensi tersebut ada dan bisa terjadi kapan saja tanpa bisa diprediksi. Oleh karenanya, lebih baik antisipasi dengan menerapkan tips aman memilih tempat parkir saat hujan seperti di atas.

Anda tentu saja tidak ingin kendaraan kesayangan mengalami kerusakan dengan cara yang konyol tersebut, bukan? Lebih buruk lagi jika mobil Anda adalah mobil mewah yang pastinya akan membutuhkan biaya tak sedikit untuk memperbaikinya.