Daftar Harga Skuter Maxi di Pasar Motor Bekas

Liputan6.com, Jakarta – Melihat pasar skuter matik (skutik) gambot di Tanah Air yang semakin meningkat, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki beragam pilihan yang masuk dalam keluarga Maxi.

Terdapat tiga model yang disediakan dengan kapasitas mesin 125cc hingga 150cc, yakni NMax, Aerox, dan Lexi. Bagaimana harganya di pasar motor bekas?

Melihat hal tersebut, pemilik dealer motor bekas Rudi Motor mengaku NMax menjadi model paling banyak diburu hingga saat ini.

“Kalau dari tiga itu yang paling banyak dicari konsumen masih NMax. Memang motor ini salah satu yang jadi idola untuk skuter bertubuh besar ya,” kata Rudi kepada Liputan6.com di Jelambar, Jakarta Barat.

Saat disinggung soal harga, Rudi mengaku untuk NMax tahun 2017, harga yang ditawarkan masih berada di angka Rp20 jutaan. Sedangkan banderol Lexi tahun 2018 berkisar Rp15,5 juta.

“Kalau Yamaha Aerox itu susah dijualnya, soalnya orang lebih memilih NMax. Harganya juga turunnya lumayan. Untuk tahun 2017 itu kisaran harganya Rp16-16,5 juta,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Yamaha NMax dan Honda PCX, Mana Paling Tinggi Nilai Jualnya?

Yamaha NMax memang jadi senjata andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam dua tahun terakhir.

Lalu, bagaimana resale value atau harga jual kembali antara Yamaha NMax atau Honda PCX?

Dijelaskan Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia, untuk harga jual kembali antara kedua motor ini memang lebih terjaga Yamaha NMax. Pasalnya, di situs jual-beli online kendaraan tersebut, banyak yang mencari Yamaha NMax bekas, karena untuk membeli unit baru cukup sulit.

“Kalau untuk skutik gambot, faktanya terbalik. Jika skutik low atau medium masih lebih bagus Honda, untuk segmen ini Yamaha NMax lebih tahan banting harga jualnya,” jelas Agung saat berbincang dengan wartawan di Trattoria, SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Agus, untuk Yamaha NMax, harga jual kembalinya turun 11 persen. Sedangkan untuk pesaingnya, Honda PCX, harga jual kembalinya bisa turun 13 persen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: