Deretan Hewan dan Benda Unik yang Dibawa Saat Test Drive

Liputan6.com, Jakarta Test drive merupakan salah satu proses yang biasa dilakukan oleh konsumen sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Namun, ternyata ada konsumen yang membawa hewan hingga barang unik saat proses test drive.

Dilansr Drivespark.com, yang teraneh ialah ular sepanjang 3,6 meter diajak untuk menjajal mobil baru. Selain itu, ada juga yang membawa ikan, kucing, anjing, sepasang burung kakak tua, dan bahkan kuda.

Memang, beberapa orang memiliki kebiasaan untuk membawa hewan peliharaannya saat bepergian. Namun, ada yang membawa kuda. Hewan ini tentu tak akan bisa masuk ke kabin mobil apa pun.

Mengajak hewan peliharaan saat test drive sebenarnya bukanlah hal yang keliru. Calon pembeli mencoba memastikan bahwa mobil yang akan ia pinang dapat memenuhi tujuannya.

Tak hanya hewan, beberapa orang juga membawa benda-benda aneh, seperti telur keberuntungan, senapan laras panjang, accordion, matras, abu dari keluarga yang telah meninggal, sandal, dan tongkat polisi dibawa saat test drive.

Sumber: Otosia.com

Manjakan Pelanggan, Toyota Indonesia Bangun Area Test Drive

Toyota Sienta
Media test drive Toyota Sienta dengan rute Jakarta-Bandung (Istimewa)

PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meresmikan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) di Sunter, Jakarta Utara. Berada satu lokasi dengan Kantor Pusat TAM, keberadaan TDE diharapkan mampu mendukung penjualan mobil Toyota.

“Kehadiran Toyota Driving Experience merupakan komitmen Toyota dalam memberikan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam semangat Beyond Service,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Memiliki luas sekira 10.000 m2, TDE diharapkan mampu memberikan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi. Terdapat area dan trek khusus, pelanggan diklaim mampu merasakan performa mobil di berbagai kondisi dan medan jalan.

Selain area untuk menguji kenyamanan dan handling mobil, TDE juga dilengkapi area untuk menguji kecepatan dan semi off-road. Untuk area Comfort, trek yang disediakan adalah Smooth Asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil, slope hill untuk mengetes HAC dan torsi awal mobil, speed bump untuk pergerakan bodi mobil dan suspensinya.

Untuk area handling, trek yang disediakan yakni u-turn untuk mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar, parking Condition untuk mengetes kepekaan sensor, kamera parkir, dan slalom/zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

Pada area speed, trek yang disediakan adalah acceleration dan trek braking guna mengetahui ekeftifitas pengereman.

Sedangkan untuk area semi off-road, trek yang disediakan adalah flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan pot hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

Nilai Investasi

Untuk pilihan mobil, Toyota menyediakan 16 model yang dapat digunakan pelanggan untuk merasakan pengalaman berkendara.

Proses nya pun sangat mudah bagi pelanggan yang ingin menggunakan fasilitas ini. hanya cukup datangi dealer resmi Toyota terdekat dan melakukan permintaan test drive terkait mobil yang diinginkan.

Setelah itu, salesman akan melayani dan melakukan booking jadwal kunjungan. Salesman juga akan mendampingi calon pelanggan saat datang ke TDE untuk melakukan test drive sesuai permintaan yang telah diajukan.

“Untuk investasi TDE itu Rp5,5 miliar, belum sama unit mobil. Untuk pelayanan, area ini hadir melayani pelanggan pada hari Selasa hingga Sabtu mulai pukul 10.00 – 18.00 dan Minggu pada pukul 10.00 – 16.00,” ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Lanjutkan Membaca ↓