Ferrari F8 Tributo Sapa Orang Kaya Indonesia di Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta – Ferrari F8 Tributo dipastikan hadir di Indonesia pada akhir tahun. Mobil pengganti 488 GTB ini meluncur di Geneva Motor Show 2019 lalu. 

Maulana Indraguna Sutowo, Owner dan CEO Ferrari Jakarta mengatakan, “Mobil yang baru dilaunching Ferrari global itu F8 Tributto. Diperkirakan, masuk market Indonesia di akhir 2019. Mengenai berapa unit jatahnya, kami tidak bisa umumkan. Semua bergantung dari kebijakan Ferrari S.p.A. Yang pasti mengenai marketing, promosi atau product launch, kami selalu mengikuti komando Ferrari pusat. Saat produk itu sudah bisa diluncurkan, baru saya dan teman-teman dari Ferrari Jakarta merealisasikannya.”

Supercar asal Italia ini, menyajikan gaya desain baru dengan aerodinamika yang lebih baik, lebih bertenaga, ringan serta ragam teknologi anyar disematkan. Dari depan, tersimak revisi pada headlamp LED dengan tarikan garis lebih ramping ketimbang 488 GTB. Pun stoplamp menggunakan model twin-pod baru. Persis di atasnya, ada spoiler besar dengan model ducktail, lalu menyambung ke kap mesin yang bentuknya terinspirasi dari milik legenda Ferrari F40. S-Duct di moncong depan juga membesar, guna memberi aerodinamika lebih baik. Tapi menurut kami, pahatan mobil ini begitu indah jika dilihat dari belakang.

Menurut Ferrari, pembaruan yamg dilakukan membuat Tributo mengalami peningkatan di sisi aerodinamika. Desain S-Ductnya, mampu meningkatkan downforce 15 persen lebih baik. Sedangkan kisi kap mesin, membantu mengekstraksi hawa panas dari dalam.