Formasi Terbaru Toyota Team Indonesia Menghadapi Musim 2019

Herdiko diplot untuk menggantikan Demas Agil yang akan fokus untuk ajang balapan ISSOM. Sementara Sabrina, rencananya akan diplot untuk menggantikan peran dari pembalap wanita TTI sebelumnya yang memutuskan untuk pensiun dari dunia balap yaitu Alinka Hardianti.

“Dengan masuknya Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra, saya berharap mereka bisa dengan cepat beradaptasi terhadap tim. Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pembalap tersebut, saya yakin dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI pada musim 2019,” sambung Memet Djumhana.

Untuk ajang ISSOM, TTI musim ini akan mengandalkan 2 pembalapnya yaitu Haridarma Manoppo dan Demas Agil, serta ada juga satu pembalap wanita asal Jepang yaitu Sakikawa. Selain menghadirkan pembalap baru, TTI juga turut merekrut mantan pembalap F1 Rio Haryanto. Namun, Rio direkrut bukan sebagai pembalap, melainkan sebagai penasihat teknis TTI.

“Masuknya Rio Haryanto diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik untuk semua pembalap TTI dengan segudang pengalaman yang dimilikinya,” jelas Memet Djumhana.

Dalam mengikuti dua ajang balapan tersebut, rencananya TTI akan mengandalkan dua mobil andalan Toyota yaitu New Yaris dan New Agya 1.200 cc. Kedua mobil tersebut dipilih oleh TTI dan tim development TRD karena dinilai memiliki performa yang baik dan sudah terbukti prestasinya pada tahun-tahun sebelumnya.