Hanya Hitungan Jam, Honda Cub Bisa Diubah Jadi Motor Listrik

Liputan6.com, Jakarta – Honda Cub merupakan kendaraan bermotor yang paling banyak diproduksi dalam sejarah, yakni lebih dari 100 juta unit. Motor milik pabrikan otomotif Jepang tersebut dinilai terjangkau di seluruh dunia, sehingga kendaraan roda dua itu sangat sempurna menggunakan basis konversi motor listrik.

Motor ini hanya membutuhkan beberapa pekerjaan dan Shanghai Custom (SH) mencoba memberikan setuhan kendaraan ramah lingkungan. Bagi tim SH, hal paling menarik tentang proyek ini adalah kemampuan untuk menggunakan kembali dan menggunakan Cub lama dibandingkan membeli skuter listrik Cina baru.

Dengan sistem plug and play, SH dapat membuat konversi listrik yang dapat diakses masyarakat umum. Hasilnya, mereka berhasil membangun komunitas dari seluruh dunia yang tertarik untuk mengubah Cub miliknya menjadi listrik.

Shanghai Customs eCUB Kit adalah paket lengkap yang ditawarkan bagi pemilik Honda Cub. Dengan keterampilan mekanik dasar perubahan dari mesin bensin menjadi tenaga listrik dalam waktu kurang dari sehari dapat dilakukan.

Seperti dilansir Silodrome, Selasa (11/6/2019), manfaat daya listrik ada dua yakni pemeliharaan yang sangat mudah, bahkan hampir tidak ada. Selain itu, pemilik hanya mengeluarkan beberapa sen untuk mengisi penuh baterai dan tidak ada kopling atau roda gigi sehingga eCub benar-benar ideal untuk pemula serta pengendara berpengalaman.