Honda e-Prototype, Konsep Baru Mobil Listrik

Honda telah memamerkan e prototype, sebuah mobil listrik yang mendekati produksi. Mobil listrik ini menggunakan platform untuk mobil listrik segmen A- dan B-. Sehingga ada kemungkinan untuk menciptakan sportscar dua pintu dengan platform yang sama.

Honda Prototype Manager, Kohei Hitomi mengungkapkan ketertarikannya untuk melihat platform tersebut digunakan pada sportscar. ” Bisa untuk mobil apa saja. Bisa mobil sport atau mobil boxy. Saya sendiri ingin melihat versi sportscar-nya,” ungkap Kohei kepada Autocar.

Dilansir Carscoops, jika Honda membuat mobil sport menjadi kenyataan, kemungkinan besar masih akan menyisakan desain retro seperti pada versi konsep. Namun, tentu perlu ada perubahan di berbagai sektor terlebih dahulu.

Desain eksteriornya tentu akan mengalami perubahan. Misalkan saja logo Honda yang menyala pada bagian depan dan belakang akan ditinggalkan. Bagian interior disesuaikan dan menggunakan 5 layar seperti pada e prototype. Spion bisa saja mengadopsi layar khusus agar menampilkan beragam informasi.

Honda sudah mengonfirmasi e protoype akan berpenggerak belakang. Artinya, sportscar listrik bisa terwujud dan menawarkan sensasi berkendara khas penggerak roda belakang.