Honda Zoomer Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta – Setelah meluncurkan Honda Genio dan ADV150, PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata sedang menyiapkan produk baru. Pabrikan berlogo sayap mengepak itu telah mendaftarkan nama Honda Zoomer di situs resmi Samsat DKI Jakarta. 

Nama Honda Zoomer memang cukup asing di Indonesia. Namun, skuter ini telah lebih dulu mengaspal di Thailand. Situs Samsat DKI Jakarta juga memuat NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Honda Zoomer, yakni sebesar Rp29,3 juta. Lantas berapa harga resminya?

Sebelum harga, kita bahas asal motor ini dulu. Kemungkinan besar, Honda Zoomer akan didatangkan secara utuh atau CBU (completely built-up) dari Thailand, layaknya Honda Forza dan Honda Monkey.

Itu tak terlepas dari kapasitas produksi PT AHM di Indonesia. Mereka saat ini juga tengah berfokus ke 2 produk baru, yakni Honda ADV150 dan Honda Genio.

2 dari 3 halaman

Prediksi Harga

Honda Zoomer terdaftar di Samsat (otosia.com)

Jika benar Honda Zoomer akan berstatus CBU Thailand, kemungkinan harganya akan melambung. Tengok saja Honda Monkey, dengan NJKB Rp21,6 juta, banderolnya naik 3 kali lipat, mencapai Rp65 juta.

Lain halnya dengan Honda Forza. Skutik 250 cc ini memang telah memiliki NJKB yang terbilang tinggi, Rp59,7 juta dengan harga jual resmi Rp81,95. Artinya, harga jual sama dengan 130% NJKB.

Berkaca dari perbandingan Honda Monkey, diperkirakan harga Honda Zoomer akan berkisar di angka Rp87 jutaan. Namun, dengan ratio Honda Forza, tak menutup kemungkinan skutik 110 cc itu dibanderol Rp38 jutaan. Kita tunggu saja.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: