HR-V Disuntik Mati, Honda Fokus Produksi Sepeda Motor

Liputan6.com, Campana РMulai tahun 2021, Honda akan berhenti berhenti memproduksi mobil di Inggris dan Turki. Selain itu, rencana serupa akan diterapkan di Argentina.

Dilansir Carscoops, Honda bakal menyudahi produksi mobil di Argentina mulai tahun 2020. Saat ini, Honda Motor de Argentina SA (HAR), memproduksi mobil dan motor.

Honda mengumumkan bahwa crossover HR-V di pabrik Campana, Provinsi Buenos Aires, tak lagi diproduksi tahun depan. Mulai 31 Mei 2020, pabrik itu akan berfokus pada produksi sepeda motor. Pabrik Campana saat ini memproduksi Honda Wave, CG150, dan XR150L.

Honda mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memperkuat struktur bisnis mobilnya dalam menghadapi perubahan pada industri mobil di seluruh dunia. Mereka ingin mengoptimalkan alokasi produksi mobil dan kapasitas produksi pada basis global.

Meski menyudahi produksi mobil, Honda akan melanjutkan penjualan mobil dan layanan purna jual di Amerika Selatan.

2 dari 3 halaman

Nasib 500 Karyawan Belum Jelas

Honda memproduksi sepeda motor di Argentina sejak 2006, sedangkan produksi mobil dimulai pada 2011. Awalnya mereka memroduksi City dan HR-V.

Pabrik Campana memiliki sekitar 1.000 karyawan. Nasib setengah dari jumlah tersebut tidak jelas saat ini. Menurut Reuters, Honda sedang dalam pembicaraan dengan serikat pekerja lokal untuk menawarkan buyout pekerja yang terlibat dalam produksi mobil.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: