Ingat, Transaksi GT Cikarut Pindah ke Cikampek Utama dan Kalihurip Utama

Liputan6.com, Jakarta – Mulai hari ini, (23/05/2019), sejak pukul 00.00 WIB, Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama yang berada di KM 29 Jakarta-Cikampek sudah tidak ada transaksi lagi. Sebagai gantinya, pengemudi bisa melakukan tapping uang elektronik di GT Cikampek Utama dan Kalihurip Utama.

Seperti diinformasikan dalam siaran pers Jasa Marga kepada Liputan6.com, dengan dilakukannya relokasi GT Cikarang Utama yang merupakan GT Barrier, maka perlu dilakukan perubahan sistem pengumpulan tol dari sistem transaksi terbuka dengan pentarifan merata Jakarta IC – Pondok Gede Barat/Timur, Jakarta IC – Cikarang Barat.

Selain itu, dilakukan juga sistem transaksi tertutup dengan pentarifan proporsional Cikarang Barat – Cikampek menjadi sistem transaksi terbuka pada Jakarta IC – Cikampek.

Kemudian, perubahan sistem pentarifan pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan pembagian 4 (empat) wilayah pentarifan merata, yaitu Jakarta IC – Ramp Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur, Jakarta IC – Cikarang Barat, Jakarta IC – Karawang Timur, dan Jakarta IC – Cikampek.