Ini Jadinya Kalau Mobil Pikap Diisi Banyak Penumpang

Liputan6.com, Jakarta – Mobil bak terbuka atau yang biasa disebut pikap memiliki fungsi untuk membawa barang pada bagian belakang. Meski demikian, tak sedikit yang mengabaikan keselamatan dan membawa penumpang meski tahu risiko apabila terjadi kecelakaan.

Tak memiliki kursi, penumpang di bagian belakang mobil pikap biasanya akan duduk dengan alas seadanya atau bahkan berdiri. Hal ini tentu sangat berbahaya karena mereka tak menggunakan satu pun alat keselamatan.

Salah satu kecelakaan akibat mengabaikan hal ini terekam video yang dibagikan akun Instagram @fakta.indo. Dalam rekaman tersebut terlihat sebuah mobil pikap diisi banyak orang di bagian belakang.

Meski berjalan di jalan kecil, kecelakaan tak bisa terhindarkan saat mobil belok ke kanan. Penumpang belakang yang tak siap dan berdiri kehilangan keseimbangan dan akhirnya jatuh ke aspal.

Beruntung kecelakaan yang melibatkan pikap tersebut tak menimbulkan korban jiwa, meski beberapa orang terlihat terjatuh cukup keras dari atas kendaraan.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Kejadian tersebut mendapat beragam komentar dari warganet, salah satunya datang dari akun Instagram @bhazri.hasan.

“Teguran. Apapun alasannya pakaian seperti itu gak layak buat acara apapun. Paling gak.suka acara sekelas agustusan kebanyakan cowok memakai baju wanita dengan tujuan lucu2an. Lucu gak harus gitu bambang,” tulisnya pada kolom komentar.

“Pick up buat ngangkut barang malah di buat ngangkut orang. Ya begitu lah jadi nya,” tulis akun @dendyseti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: