Ini Jurus Peugeot Indonesia Supaya Dilirik Konsumen

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu merek asal Perancis, Peugeot memang cukup lama tenggelam dari peredaran industri otomotif nasional. Meskipun masih aktif berjualan di Tanah Air, namun jenama berlambang singa ini, seperti tertidur panjang, dengan produk dan penjualan yang tidak terlalu menggembirakan di Indonesia.

Memasuki tahun ini, tepatnya 1 Mei 2019, era terlelap Peugeot sepertinya akan berakhir. Pertama, dengan penunjukan Chief Executive Peugeot Indonesia yang baru, Rokky Irvayandi yang sejatinya sudah banyak makan asam garam industri otomotif, karena telah bertugas selama 16 tahun di PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Menurutnya, Peugeot sendiri bukan merek abal-abal dan memiliki produk yang cukup berkualitas.

Tapi perlu diakui, penjualan Peugeot sendiri masih cukup menyedihkan, dan hanya terjual sebanyak 139 unit tahun lalu. Salah satu permasalahannya, adalah banyak yang tidak mengetahui terkait kendaraan ini.

“Orang belum tahu produk ini, sehingga tidak pernah terpikir orang akan beli mobil ini. Sekarang, masih jadi pekerjaan rumah buat kita untuk membuat masyarakat tahu produk ini,” jelas Rokky saat berbincang dengan wartawan di buka puasa bersama media, Kamis (23/5/2019).

Selanjutnya, strategi yang bakal dilakukan adalah dengan memperluas line-up model Peugeot di Indonesia.