Ini Vespa GTS Paling Bertenaga Sepanjang Sejarah

Liputan6.com, Jakarta Piaggio baru-baru ini memperkenalkan Vespa GTS 300 HPE (High-Performance Engine). Model ini disebut-sebut sebagai model Vespa paling bertenaga namun efisien sepanjang sejarah.

Dikutip dari Motorcyclenews.com, skutik ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 23,5 hp dan torsi 26 Nmdari mesin 1-silinder 278cc. Performa tersebut tak terlepas dari penggunaan ECU keluaran Magneti Marelli.

Selain itu, pabrikan asal Italia tersebut juga menyematkan piston dan silinder baru. Alhasil, tenaga dan torsinya masing-masing meningkat sebesar 12% dan 18%, namun tetap sesuai standar emisi gas buang Euro4 dan Euro5.

Vespa GTS 300 HPE juga dibekali full-LED lighting, bodywork, dan jok baru. Meski demikian, skutik ini tetap mempertahankan ciri khasnya, gambot dan bulat.

Mengenai fitur, Vespa GTS 300 2019 kini dibekali instrumen anel TFT full-digital pada varian tertingginya, SuperTech. Komponen tersebut dapat dihubungkan dengan smartphone melalui aplikasi.

Kemungkinan, Vespa GTS 300 2019 juga akan diboyong PT Piaggio Indonesia ke pasar otomotif tanah air. Saat ini, skutik terbesar Vespa itu dijual dengan harga Rp110 jutaan (OTR Jakarta).