Ini yang Baru dari Aprilia Shiver 900

Liputan6.com, Jakarta – Pecinta motor gede (moge) di Tanah Air kini memiliki pilihan baru di segmen naked bike. Pasalnya, PT Piaggio Indonesia, telah resmi menghadirkan Apriloa Shiver 900, yang dibanderol Rp560 juta on the road (OTR) Jakarta.

Model ini, merupakan pengembangan dari Shiver generasi sebelumnya, yang masih mengadopsi mesin berkapasitas 750cc.

Dijelaskan Technical Trainer Manager Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto, penyegaran Aprilia Shiver 900 ini cukup signifikan, mulai dari mesin, fitur, dan juga desain.

“Mesin baru, dari sebelumnya 750cc kini 900cc. Begitu juga dengan pistonnya, yang kini lebih panjang sedikit sehingga torsi yang ditawarkan pun cukup besar,” ujar Yudi, di sela-sela media sharing session di Street Gallery, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Lanjut Yudi, kini Aprilia Shiver 900 menggendong mesin berkapasitas 896 cc twin silinder, dengan konfigurasi V-Twin 90 derajat, berpendingin cairan, 4-katup. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 95 Tk dan torsi maksimum 90 Nm.

“Selanjutnya, motor ini juga menggunakan sasis aluminium dan rangka tubular. Jadi, pengabungan sasis ini bukan berarti motor ini tambah berat, tapi motor ini jauh lebih nyaman digunakan,” tegasnya.

2 dari 2 halaman

Pelek ringan

Selain itu, Aprilia Shiver 900 juga menggunakan pelek yang lebih ringan. Untuk bobot pelek depan lebih ringan 1,3 kg dan bagian belakang 1 kg dibanding pendahulunya.

“Kedua pelek ini sudah didesain ulang dan beratnya pun sudah dipangkas. Jadi, ketika digunakan pun lebih ringan, dengan handling yang lebih enak,” pungkasnya.