Ini yang Bikin DFSK Optimistis pada Glory 580 dan Glory 560

Liputan6.com, Jakarta – DFSK optimistis pada dua produk andalan mereka, Glory 580 dan Glory 560. Hal itu lantaran penjualan kendaraan di Indonesia masih cukup besar.

Dengan penduduk masih mencapai 2,6 juta unit, dan pasar kisaran 1 juta unit, menandakan masih banyak segmen konsumen yang belum dimaksimalkan.

Bahkan menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih sangat rendah, baru sekitar 87 unit per 1.000 orang dan jauh di bawah negara tetangga seperti Malaysia dengan 450 unit per 1.000 orang atau Thailand dengan rasio 220 unit per 1.000 orang.

“Harus diakui dengan banyaknya merek otomotif yang ada di Indonesia, termasuk DFSK, memang menjadi stimulus untuk memaksimalkan pasar di Indonesia karena untuk melakukannya tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua merek saja. DFSK pun masuk ke Indonesia dengan menargetkan celah sport utility vehicle (SUV) yang juga sesuai dengan kami sebagai spesialis SUV,” jelas Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, melalui keterangan resminya, Jumat (12/4/2019).

Secara keseluruhan, penjualan otomotif di Indonesia masih ditopang dengan mobil-mobil di segmen multi purpose vehicle (MPV), low cost green car (LCGC), dan SUV yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun.