Invasi Indonesia, BP-AKR Menargetkan Buka 350 SPBU

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu perusahaan energi terbesar di dunia, BP bersama perusahaan patungan lokalnya, AKR resmi membuka empat stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia. Bermodalkan ritel globalnya, dan koneksi distribusi yang luas, BP-AKR coba menawarkan stasiun pengisian bensin yang berbeda.

Untuk strategi ritel BP, dengan menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas, serta kenyamanan bagi konsumen di pasar yang sedang bertumbuh.

Bahkan, perusahaan ini memiliki rencana jangka panjang di Indonesia, dengan rencana membangun 350 unit SPBU di selama satu dekade ke depan.

Dijelaskan Neale Smither, Vice-President of New markets BP Downstream, Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional.

“BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol, dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan,” jelas Neale saat konferensi pers di Ritz The Ritz-Carlton Pacific Place, Glass House (Level 8), SCBD, Jakarta, Selatan, Kamis (14/2/2019).

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

SPBU BP ini menawarkan bahan bakar inovatif yang dilengkapi dengan active technology. Dikembangkan dan diuji oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia, dan semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran yang akan membantu melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan.

Dalam SPBU ini juga bermitra dengan bisnis lokal terkenal, seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, Toko Kopi Tuku, dan Martabak Orins untuk menawarkan kenyamanan bagi konsumen di Indonesia.

Untuk diketahui, SPBU BP akan menawarkan berbagai jenis bahan bakar di Indonesia, yaitu BP90, BP92, dan BP95 serta diesel.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: