Jangan Terkecoh, McLaren Senna Ini Terbuat dari Lego

Liputan6.com, Jakarta – Jangan tertipu dengan tampilan McLaren Senna yang satu ini. Pasalnya, supercar ini terbuat dari Lego namun sosoknya menyerupai aslinya.

Diklaim, waktu membangun dari nol sampai jadi, butuh waktu hampir 5.000 jam. Itu disebabkan detail yang rumit, dengan jumlah komponen terpisah hampir setengah juta.

Seperti dilansir dari situs Carscoops, pihak McLaren menyatakan model Senna dari Lego, kreasi mereka yang paling mendekati wujud asli dari mobilnya. Itu dibandingkan dengan kreasi lain dari Lego yang pernah dibangun. Misal, McLaren 720S dari Lego rilisan dua tahun lalu.

Meski tak seperti kreasi Bugatti yang bisa dijalankan dengan tenaga listrik, McLaren Senna Lego tampil sangat mirip dan orang bisa duduk di balik kemudi.

Bahkan bisa memainkan sejumlah fitur, seperti menyalakan lampu dan memencet tombol Start di atap. Kalau tombol itu ditekan, ada bunyi mesin palsu untuk dinikmati.

Saat dijumlah, digunakan sebanyak 467.854 elemen Lego untuk membangun McLaren Senna ukuran nyata. Angka itu, 200 ribu lebih banyak dari yang dibutuhkan 720S. Tim yang bertanggung jawab dalam produksi sebanyak 10 orang.

Meski dengan jumlah segitu, diperlukan 2.725 jam untuk memasang semua potongan agar terhubung. Kalau dibandingkan dengan waktu sama, McLaren bisa memproduksi sembilan unit Senna yang dirakit tangan. Sementara dari waktu pengerjaan total, 4.935 jam dibutuhkan untuk membangun hypercar itu.