Jokowi Ingin Indonesia Berani Ekspansi Mobil Listrik ke Pasar Global

Liputan6.com, Jakarta – Setelah resmi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) terkait kendaraan listrik di Indonesia Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga ingin membangun industri mobil listrik secara mandiri.

“Kita sudah mulai membuka ruang pengembangan mobil listrik tapi kita ingin lebih dari itu, kita ingin membangun industri mobil listrik sendiri,” kata Jokowi¬†dalam¬†pidato kenegaraan di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mendorong pelaku industri untuk berani melakukan ekspansi bukan hanya di Indonesia tapi juga ke mancanegara.

“Kita harus berani melakukan ekspansi tidak hanya bermain di pasar dalam negeri. Produk-produk kita harus mampu membanjiri pasar regional dan global, itu yang harus kita wujudkan,” tutur Jokowi.

2 dari 3 halaman

Jokowi Mengenakan Baju Adat Sasak

“Pengusaha-pengusaha dan BUMN-BUMN kita harus berani menjadi pemain kelas dunia. Itu yang harus kita lakukan. Talenta talenta kita harus memiliki reputasi yang diperhitungkan di dunia internasional itu yang harus kita siapkan. Sekali lagi kita harus semakin ekspansif, from local to global,” ucap Jokowi.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi mengenakan baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat, saat mengikuti sidang bersama DPD-DPR di kompleks parlemen. Jokowi masuk ke ruang sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (16/8/2019).

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini: