Juru Kamera Ketabrak Mobil Balap yang Gagal Ngedrift

Liputan6.com, Tegal – Dalam perlombaan, kecelakaan bisa saja terjadi apabila pembalap mengalami kesalahan maupun kendala saat sedang memacu kendaraannya.

Parahnya, kecelakaan dalam gelaran balap bukan hanya dialami para pembalapnya, melainkan menimpa penonton.

Salah satunya terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo. Dalam rekaman tersebut terlihat detik-detik mobil balap di ajang Kejurnas Auto Gymkhana yang berlangsung di Tegal, Jawa Tengah menabrak pagar pembatas dan melukai seorang juru kamera.

Kejadian bermula ketika Honda Brio yang dikemudikan pembalap asal Yogyakarta, tergelincir saat melaju di putaran ketiga.

Akibatnya, juru kamera bernama Farhan harus dilarikan ke rumah sakit setempat. Sementara, pembalap yang berada di balik kemudi tidak mengalami luka.

Kejuaraan Nasional Putaran 3 Slalom Auto Gymkhana berlangsung di Alun-alun Kota Tegal dan diikuti lebih dari 200 pembalap lokal.

Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan ini menyebabkan Farhan mengalami luka di lutut, bagian kaki, dan mulut.

Komentar Warganet

Acaranya sih bertarap nasional segi keamanan lokasinya ngak bnget seharusnya tiap belokan ada pemagar dr ban bekas paling tidak karung2 berisi pasir,” tulis akun Intagram @putra_melayu2123.

Tukang kameranya terlalu mengambil resiko, harusnya ambil jarak yg aman dan pake lensa teleskopis dong,” tulis @s0b1r1n.

Lanjutkan Membaca ↓