Karya Terakhir Smart Sebelum Diproduksi oleh Perusahaan Cina

Merek Smart dengan mobil ForTwo pernah hadir di Indonesia. Dengan menawarkan desain yang unik, ternyata Smart tidak merasakan manisnya berjualan di Indonesia. 

Tak hanya di Indonesia, secara global penjualan Smart memang tidak memuaskan. Bahkan varian mesin konvensional akan dimatikan dan Smart dibuat sebagai mobil listrik. Proses transisi tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir 2019 mendatang.

Dilansir Autoevolution, di pasar Amerika Serikat penjualan Smart sangat menyedihkan.  ForTwo Electric Drive terjual 98 unit saja pada September 2018.

Sementara itu, salah satu opsi menarik untuk menggantikan Smart adalah U-Class milik Mercedes-Benz. Huruf ‘U’ melambangkan urban dan universal. U-Class akan ditawarkan dengan empat mode, yaitu City (hatchback), Shuttle (shared transportation), Cargo (van), dan Open Air (two-seater dengan gaya bodi antara Smart coupe dan A-Class W169). 

Untuk diketahui, Smart dan Mercedes-Benz berada di bawah payung Daimler AG, sehingga kemungkinan untuk mematikan brand Smart bisa terjadi.