Kawasaki Ungkap Nama Motor Barunya

Liputan6.com, Jakarta – Kawasaki UK merilis video pendek berdurasi 17 detik dan menyebut motor ini sebagai Kawasaki Z H2. Selain itu, tampak juga siluet desainnya yang bisa dibilang mirip dengan Kawasaki Ninja H2.

Lekuk tangkinya terlihat sama seperti sportbike full-fairing supercharger tersebut. Selain itu, sektor buritannya juga tampak agresif dan sporty, persis Kawasaki Ninja H2.

Sebelumnya, Kawasaki telah menunjukkan beberapa detail Kawasaki Z H2. Naked-bike supercharger ini tampak dibekali dual-LED headlight. Di atasnya, terpasang emblem River Mark, logo khusus produk ikonik Kawasaki sejak zaman dulu.

Selain itu, tentu mesin dengan grafir SUPERCHARGED yang menegaskan bahwa mesin motor ini dilengkapi dengan supercharger. Tampak juga rangka teralis berwarna hijau yang kemungkinan diadopsi dari Kawasaki Ninja H2.

Naked-bike ini rupanya juga dibekali air-scoop yang berfungsi sebagai pendingin mesin. Sekilas, desainnya tampak gahar dengan garis-garis tegas di seluruh bagian.

Kemungkinan Berbasis Ninja H2

Besar kemungkinan basis motor ini adalah Kawasaki Ninja H2. Karena itu, tentu tersemat beragam fitur canggih, seperti instrumen panel digital, traction control, launch control, dan quickshifter.

Diprediksi, mesinnya akan diadopsi dari Kawasaki Ninja H2. Jika benar demikian, Kawasaki Z2 dibekali dapur pacu 4-silinder inline 998 cc supercharger bertenaga 310 hp dan torsi 156 Nm.

Dalam 3 video teaser yang telah diunggah, diumumkan bahwa Kawasaki Z H2 akan diungkap secara resmi pada 23 Oktober mendatang dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓