Konsumen Ferrari Bisa Pesan Supercar Sesuai Keinginan

Liputan6.com, New York – Ferrari merupakan pabrikan otomotif yang tersohor dengan mobil supercar mewah dan performa yang ganas. Namun, bagi para pelanggannya, eksklusivitas merupakan hal yang dicari dari perusahaan supercar asal Italia tersebut. Menyadari hal itu, Ferrari memberi kesempatan konsumennya untuk menciptakan mobil kustom sendiri melalui Tailor Made Center.

Tailor Made Center merupakan program yang memungkinkan konsumen Ferrari untuk membangun mobil impiannya. Program ini pertama kali dibuka di kampung halaman Ferrari di Maranello, Italia, lalu diikuti Shanghai, China pada tahun 2014. Terakhir, tahun ini Ferrari baru saja membuka Tailor Made Center di New York, Amerika Serikat seperti dilansir Carbuzz.

“Amerika Serikat selalu menjadi pasar terkuat dari Ferrari. Pembukaan Tailor Made Center di sini akan memperkuat hubungan dengan klien kami karena mereka bisa merasakan kustomisasi yang ditawarkan selama beberapa generasi di pabrik asal Ferrari di Maranello, Italia,” ucap Enrico Galliera, Chief Marketing and Commercial dari Ferrari.

“Pemilik Ferrari sangat bersemangat, berpengetahuan luas dan imajinatif. Tailor Made Center memungkinkan tingkat eksklusivitas yang belum pernah ada sebelumnya, bisa terwujud,” pungkasnya.

Dalam peluncuran fasilitas barunya di New York, Ferrari mengundang beberapa tokoh untuk mendesain sendiri model Ferrari yang diinginkan. Salah satunya adalah Spencer Dinwiddie yang merupakan pemain basket Brooklyn Nets.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibantu Tim Ferrari

Dalam pembuatannya, konsumen akan dibantu oleh desainer Ferrari untuk membuat gambaran yang diinginkan menjadi kenyataan. Konsumen diberikan tiga pilihan koleksi sebagai dasar yaitu Scuderia, Classica, dan Inedita

Scuderia dibuat berdasarkan basis Ferrari sebagai motorsport dan Classica terinspirasi dari warisan dan sejarah Ferrari. Yang terakhir, Inedita, memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk memilih dan bereksperimen dengan berbagai elemen estetika mobil seperti bahan kain, warna, dan lain sebagainya.

Penulis: Khema Aryaputra