Land Rover Discovery Sport 2020, Semakin Canggih

Liputan6.com, Jakarta – Land Rover Discovery Sport 2020 mungkin tak mengalami perubahan wujud besar-besaraan. Namun, peningkatan fitur-fitur canggih membuatnya atraktif.

Dilansir Motor1.com, Rabu (22/05), mobil berbadan bongsor ini mengaplikasikan platform Premium Transverse Architecture terbaru. Perangkat ini membuatnya lebih rigid 13 persen dari generasi sebelumnya. Dampaknya mobil tak hanya lebih stabil, tapi dapat mengurangi getaran dan meningkatkan peredaman suara dari luar.

Rupa Discovery Sport semakin tegas. Headlamp baru diaplikasikan dengan desain lebih tajam. Komponen penerangan ini dilengkapi DRL (Daytime Running Light) yang berbaris sepanjang tepi bawah lampu utama. Lalu fascia dibuat lebih simpel dengan lubang udara vertikal kecil yang menguatkan kesan sporty.

Tampilan belakangnya juga tak berbeda. Ada ubahan yang membuatnya terkesan lebih tegas. Lampu stop kombinasi punya rupa tegas, dengan bentuk kotak dan ujungnya lancip. Bumpernya juga lebih sederhana dengan permainan garis lurus. Konsumen diberikan 12 pilihan kelir eksterior dengan opsi corak hitam untuk atap. Lingkar rodanya juga disuguhkan dalam 10 desain berbeda dengan empat ukuran yang bisa dipilih, mulai dari 18 sampai 21 inci.

Jantung mekanis diperkuat Ingenium 2.0-liter empat silinder yang dipadukan turbocharged. Tenaga yang dihasilkan mencapai 245,5 Tk. Namun, bila konsumen menginginkan versi yang disenjatai motor listrik, Land Rover Discovery Sport 2020 bisa dipasangi motor 48 volt mild-hybrid. Kombinasi mesin itu dapat memproduksi daya sebesar 221 kilowatts atau 295,8 Tk. Keseluruhan energi dorong disalurkan ke empat roda, guna menghasilkan traksi yang optimal dan kendali lebih stabil dalam berbagai kondisi jalan.