Latihan Tertib Lalu Lintas, Polisi Ajak Touring 3 Ribu Pengendara Motor Milenial

Liputan6.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas untuk generasi milineal, Kakorlantas Polri dan Ditlantas Polda Metro Jaya ajak 3.000 pengendara sepeda motor lakukan satmori (saturday morning ride) . Kegiatan ini, dimulai dari Lapngan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan finish di Taman Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Touring lintas generasi milenial ini, memiliki konsep mengendarai sepeda motor yang tertib dan aman untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Adapun syarat mengikuti touring ini, yaitu pengendara motor yang berusia 17 – 35 tahun, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), mampu mengendarai sepeda motor, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kesadaran berkendara dengan aman.

Dijelaskan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Refdi Andri, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas terhadap kelompok milenial, terutama dalam mengendarai sepeda motor dengan aman, selamat, tertib dan lancar. Korlantas Polri dan Tim Ditlantas Polda Metro Jaya mengawali touring tersebut dengan agenda safety briefing, yang dipimpin Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono