Lexus LC Convertible yang Menawan di NAIAS 2019

Liputan6.com, Jakarta Lexus terkenal sebagai mobil mewah yang dilahirkan Toyota. Tiap modelnya mampu bersaing dengan mobil mewah dunia lainnya seperti Mercedes-Benz maupun Audi. Menyongsong North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Lexus LC bakal ikut berlaga.

Melansir Paultan, lebih tepatnya Lexus LC Convertible Concept-lah yang akan mewakili produsen mobil mewah asal Jepang ini. Sepeti namanya, maka atap serat karbonnya bisa diturunkan. Atap tersebut akan tersimpan aman di bagian belakang mobil dengan mekanisme yang sangat rapi.

Sedan kupe 2+2 ini punya beberapa ubahan dari model LC yang sudah ada. Yang paling terlihat berbeda selain model atap adalah desain pelek. Terlihat semakin sporti layaknya turbin yang bisa berputar kencang. Pelek ini diinformasikan lebih besar dari model sebelumnya, kini diameternya 22 inci.

Pada bagian interior, bisa terlihat bagaimana kulit putih menjadi pilihan Lexus LC Convertible Concept ini tampil kian elegan. Ada aksen kuning juga yang menyertainya.

Interior Lexus LC Convertible dibalut kulit putih yang terlihat elegan. (Foto: Lexus)

2 dari 3 halaman

Performa Lexus LC

Spesifikasi teknis belum dikeluarkan Lexus. Tapi banyak kalangan yang menduga setidaknya apa yang sama dengan dua mesin yang dipakai pada model kupe. Sebelumnya ada mesin yang digunakan LC 500 yang menggunakan mesin V8 5 liter tanpa memakai turbocharger. Mesin ini menghasilkan 471 Tk dan 540 Nm. Performa mesin ini disalurkan melalui transmisi otomatis 10 tingkat percepatan.

Versi yang kedua adalah varian hybrid seperti LC 500h. Kalau varian ini adalah pasangan mesin V6 3,5 liter bertenaga 176 Tk/300 Nm dan motor listrik 354 Tk. Kombinasi ini hanya menggunakan transmisi 4 tingkat percepatan.

“Anda akan melihat garis dinamis pada Lexus LC Convertible ini. Dengar suara mesinnya dan Anda akan merasakan sensasinya apalagi setelah berada di belakang kemudi,” ujar Tadao Mori, chief designer Lexus LC Convertible Concept. 

Interior Lexus LC Convertible menggunakan pelek yang lebih besar, 22 inci. (Foto: Lexus)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: