Markas Ohlins Indonesia Makin Lengkap, Ada Motor Trail Juga

Liputan6.com, Jakarta – PT. Sena Auto Part (SAP) selaku distributor suspensi merek Ohlins di Indonesia memperluas lini bisnisnya. Kali ini, SAP tidak hanya menawarkan ragam suspensi dan apparel serta aksesori kendaraan roda dua, tetapi juga motor trail Yamaha.

“Per September (2019) ini, kami telah ditunjuk main distributor Yamaha Deta, sebagai diler resmi motor CBU Yamaha. Untuk sementara line up-nya motor off-road dulu,” terang Direktur SAP Eddy Saputra di kantornya di Cikini, Menteng, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Adapun motor off-road yang ditawarkan berasal dari keluarga YZ, di antaranya YZ65, YZ250 F, YZ250 FX dan YZ450 FX.

Tidak hanya menjual, SAP juga tengah menyiapkan segala sesuatunya terkait aftersales dari produk yang disediakan. “Mengenai aftersales service nantinya kami akan bangun bengkel di sini. Sebulan lah kira-kira (pembangunannya), mekaniknya juga sudah ada,” kata Eddy.

Lebih lanjut pria yang karib disapa Pak Haji ini menyebut, konsumen yang berminat pada motor-motor off-road Yamaha ini bisa langsung order.

“Statusnya ready stock, hari ini bayar bisa langsung dikirim. Cuma tidak bisa leasing (kredit) karena motor special engine ini non-BPKB,”

2 dari 2 halaman

Ban Motor

Dengan beragamnya produk yang ditawarkan, menjadikan markas Ohlins Indonesia sebagai one stop shoping (OSS) untuk memenuhi kebutuhan bikers. Hal itu diperkuat dengan ditawarkannya ban Pirelli khusus untuk moge dan motor kustom.

“Di sini juga banyak yang kustom motor. Kebanyakan ganti suspensi Ohlins, nah sekalian saja kami tawarkan ban Pirelli,” ujarnya.

Adapun model yang disodorkan di antaranya keluarga Diablo, Night Dragon, Scorpion, Phantom, Angel, Sport Demon, MT75 dan MT66.

Sekadar informasi, SAP juga bekerja sama dengan Prime Gears sebagai penyedia aksesori dan apparel RS Taichi dan helm Arai. Produk yang disuguhnya meliputi helm, sarung tangan, jaket, tas, sepatu hingga wearpack balap.