Merawat Bodi Mobil Kini Makin Mudah, Ini Solusinya

Liputan6.com, Jakarta – Kondisi cuaca saat ini yang tak menentu, menuntut Anda untuk lebih memperhatikan kondisi kendaraan terlebih sisi eksteriornya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan agar bodi selalu terlihat segar adalah dengan teknik coating.

Keunggulannya perawatan ini, bodi kendaraan mendapatkan lapisan perlindungan khusus terhadap cuaca ekstrem dan sinar UV.

Cat bodi akan terjaga kecerahannya dan berkilap (glossy look). Selain itu, terdapat pula efek hydrophobic layaknya efek daun talas ketika permukaan bodi kendaraan dalam kondisi basah.

Saat ini banyak tersebar bengkel salon mobil yang melayani perawatan eksterior dan interior. Salah satunya adalah Scuto Kemang yang menawarkan layanan one-stop solution seperti pengerjaan coating cat bodi, detailing eksterior dan interior, salon pembersih jamur kaca dan sektor mesin, serta premium car wash.

Dolly Fadhali selaku Outlet Manager Scuto Kemang mengatakan, cara kerja Scuto dikemas dengan teknologi nano yang mampu menutup pori-pori cat dan menyatu dengan lapisan cat sehingga memproteksi lapisan cat dari jamur ataupun kotoran yang masuk ke dalam pori-pori tersebut.

“Setiap kendaraan yang masuk ke Scuto Kemang akan kami lakukan pembersihan total dari noda (goresan, aspal, dan partikel kotor lainnya) di eksterior, berlanjut proses pemolesan cat bodi, detailing eksterior maupun interior,” terang Dolly dalam keterangan resminya, Senin (15/4/2019).

Setelah proses tersebut, lanjut Dolly, kemudian memasuki penggunaan material Scuto Nano Ceramic, serta disempurnakan dengan proses finishing menggunakan cairan nano finishing yang menjadi akhir proses Nano Ceramic+.

“Material Nano Ceramic+ yang kami gunakan memiliki tingkat kekerasan 9H dan memiliki teknologi fast curing system, sehingga proses pengerjaan bisa lebih cepat,” tambahnya.