Mitsubishi Belum Tergiur Terjun di Segmen Mobil Murah

Di samping itu, guna membantu penetrasi pasar, MMKSI terus berupaya menguatkan fleet market. Belum lama ini, Mitsubishi menggandeng Garuda Indonesia. Ratusan Xpander dipasok ke perusahaan penerbangan nasional itu, untuk dijadikan kendaraan operasional. Ke depannya, kerja sama seperti ini bakal terus dikembangkan dan diperluas.

“Kami bakal terus kembangkan ke perusahaan-perusahaan lainnya. Tidak hanya middle-high, tapi juga middle-low,” tambahnya.

Saat ini, Mitsubishi Indonesia hanya menawarkan dua model mobil penumpang, Pajero Sport sebagai SUV (sport utility vehicle) dan Xpander yang diluncurkan 2017 lalu. Sementara Mirage yang menjadi model termurah dan menyasar pasar city car harus dihentikan, lantaran sepi peminat. Kondisi serupa turut dialami Outlander Sport. Belum lama ini, SUV itu dihentikan, padahal versi penyegarannya sudah ditampilkan di pameran otomotif global.

Untuk menggarap LCGC, jalan Mitsubishi memang tidaklah mudah. Produsen ini harus punya modal cukup agar dapat merebut hati masyarakat. Pasalnya, segmen itu diramaikan banyak pemain yang menghadirkan berbagai produk, antara lain Toyota dengan Calya dan Agya, Daihatsu yang membawa Sigra dan Ayla, Honda Brio Satya dan Datsun Go.

Sumber: Oto.com