Momen 100 Tahun, Bentley Boyong Model Edisi Khusus ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Tahun ini salah satu merek mobil premium yang beroperasi di Tanah Air, Bentley siap meluncurkan berbagai model baru. Dengan memanfaatkan momen perayaan 100 tahun, pabrikan yang berada di bawah naungan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) ini siap mengaspalkan beberapa model edisi khusus.

Dijelaskan Dhani Yahya, Brand Director PT WAE untuk Bentley Indonesia, menghadirkan beberapa model baru tahun ini, merupakan strategi untuk terus meningkatkan penjualan.

“Tahun ini sangat luar biasa untuk kami, karena berkaitan dengan 100 tahun extraordinary Bentley dari 1919 ke 2019. Jadi, semua mobil yang diproduksi tahun ini ada centenary specification, tidak limited dan tersedia untuk semua mobil,” jelas Dhani saat berbincang dengan wartawan di bilangan Jakarta Selatan.

Lanjutnya, momen 100 tahun ini bakal jadi gimik yang menarik. Pasalnya, dengan konsumen yang cukup loyalis untuk jenama asal Inggris tersebut, memiliki mobil edisi khusus seperti sebuah kebanggan tersendiri, dan hal tersebut akan sangat dimanfaatkan untuk mengangkat penjualan.

“Khusus untuk beberapa ada yang limited edition, pertama Mulsanne yang akan diproduksi sebanyak 100 unit. Setelah itu, akan diluncurkan segera Continental GT yang centenary dan hanya akan diproduksi 100 unit,” tegasnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, versi convertible atau atap terbuka untuk Continental GT dan Bentayga juga bakal dihadirkan. Dua model ini, juga tidak lepas dari spesifikasi 100 tahun, yang sepertinya bakal menjadi senjata andalan untuk menjual produknya tahun ini.

Untuk diketahui, tampilan edisi 100 tahun Bentley ini baru bisa terlihat saat Geneva Motor Show Maret mendatang. Kemungkinan besar, konsumen pun baru bisa mendapatkan unitnya akhir tahun maupun tahun depan.

Namun Dhani menjamin, pemilik yang melakukan pemesanan pada 2019, mendapatkan mobil mewah edisi khusus ini.

“Edisi 100 tahun, sesuatu yang memberikan energi untuk meningkatkan penjualan,” pungkas Dhani.