Motor Retro Yamaha Cuma Rp18 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta – Yamaha memiliki naked-bike retro dengan gaya khas motor kustom, yaitu Yamaha YB125 SP. Sebenarnya motor ini bukanlah produk baru, namun hanya perubahan model.

Meski demikian, Yamaha YB125 SP tetap menarik untuk dipinang. Tengok saja sektor depannya yang dibekali headlight bohlam dan instrumen panel bulat. Selain itu, terpasang spion bar-end di setangnya.

Tangkinya juga tampak melengkung halus dipadu jok rata dengan motif diamond serta spakbor minimalis. Ketiga komponen tersebut semakin memperkuat aura lawasnya.

Di sektor kaki-kaki terpasang suspensi depan teleskopik serta dual-suspension di bekalang. Keduanya dipadu dengan pelek jari-jari (spoke-wheel) yang dibalut ban dual-purpose.

2 dari 2 halaman

Mesin

Untuk urusan performa, Yamaha YB125 SP ini masih mengandalkan mesin lamanya, 1-silinder 125 cc berpendingin udara. Menariknya, dapur pacu tersebut dikawinkan dengan knalpot bergaya retro mirip milik Kawasaki W175.

Pihak Yamaha Vietnam juga menawarkan beberapa aksesori Yamaha YB125 SP untuk memperkuat kesan retronya kepada konsumen.

Sayangnya belum ada harga resmi dari motor ini. Diprediksi Yamaha YB125 SP akan dibanderol sekitar VND30 juta yang setara dengan Rp18 jutaan (Kurs VND1 = Rp0,61).

Sumber: Otosia.com