Nissan Livina 2019 Kembaran Xpander Mengaspal 19 Februari 2019

Liputan6.com, Jakarta – Small MPV terbaru PT Nissan Motor Indonesia, Nissan Livina yang menggunakan platform Mitsubishi Xpander siap meluncur di Tanah Air. Penantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini bakal secara resmi diluncurkan pekan depan, atau 19 Februari 2019.

Kepastian waktu peluncuran Nissan Livina-Xpander ini, didapat dari undangan resmi yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com. Sedangkan untuk tempat peluncuran, pabrikan asal Jepang ini bakal melakukannya di bilangan Jakarta Pusat.

“Berangkat dari visi Nissan Intelligent, kami mentransformasi gaya berkendara dan hidup,” tulis Nissan dalam undangannya tersebut.

Memang, dalam undangan tidak disebutkan peluncuran Nissan Livina rasa Xpander. Namun, dari foto yang terpampang, menunjukkan desain lampu model yang memang dalam beberapa waktu ke belakang sudah banyak muncul di media sosial.

Sebelumnya, sebuah akun Instagram mengunggah dua foto bocoran LMPV baru dari pabrikan asal Jepang ini, terlihat tampang muka dan bodi samping model yang ditulis “Livander’ ini sebagai caption unggahan tersebut. Sayang, foto ini sudah tidak ada dan akunnya sudah non aktif. Atas permintaan pemilik akun pula, Liputan6.com menarik penayangan foto tersebut.

Melihat dari wajah depan, meskipun bumper masih tertutup isolasi, namun grille depan mobil ini terlihat sporty dengan dua lubang saluran udara. Pada bumper juga sepertinya terdapat logo atau emblem Nissan. Sedangkan headlamp-nya, layaknya Mitsubishi Xpander dengan tampilan kotak dan terdapat juga foglamp-nya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, jika dilihat dari samping terlihat jelas garis bodi yang tajam, dan benar-benar tidak berbeda jauh dari Mitsubishi Xpander.

Sebelumnya, memang sempat beredar kabar jika Nissan Livina baru ini bakal meluncur 28 Februari 2019. Namun, berdasarkan bocoran dari salah orang yang mengetahui rencana tersebut, Nissan baru ini akan meluncur 19 Februari 2019.

Bahkan, untuk ubahannya, salah satu tenaga penjual Nissan di kawasan Jakarta sudah membeberkan hal tersebut.

“Kali ini basisnya adalah Mitsubishi Xpander, sehingga mobilnya terlihat lebih tinggi dan kabinnya lebih lega,” ungkap tenaga penjual yang namanya enggan disebutkan.

Karena basisnya berubah, bagian buritan terlihat mirip Xpander, sedangkan wajahnya mengadopsi grille kepunyaaan X-Trail.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: