Pengguna Honda ADV150 Mulai Berburu Ohlins

Liputan6.com, Jakarta – Honda ADV150 menjadi skutik keluaran terbaru yang cukup menyita perhatian. Dalam waktu relatif singkat, ribuan skutik bergaya adventure itu telah terpesan.

PT. Sena Auto Part (SAP) selaku distributor suspensi merek Ohlins di Indonesia turut merasakan euforia dari Honda ADV150.

Direktur SAP Eddy Saputra mengatakan, pihaknya mulai menerima permintaan suspensi Ohlins dari para pengguna ADV150.

“Permintaan banyak, cuma harganya masih tinggi. Ada untuk ADV harganya Rp 8,5 juta. Itu pakai shock untuk Honda Forza model lama,” katanya saat ditemui di kantornya di Cikini, Menteng, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Untuk menekan harga jual, Ohlins Indonesia pun melakukan riset demi mendapatkan produk suspensi yang tepat namun dengan banderol yang lebih terjangkau.

“ADV150 kan pakai dua shock jadi harga ya kali dua. Nah sekarang kami lagi cari formula biar harga enggak jauh dari satu shock. Apalagi konsumen kebanyakan cari fitur yang selengkap-lengkapnya,”

“Dan kalau pengembangan untuk produk baru perlu waktunya bisa tiga sampai enam bulan,” Eddy menambahkan.

Dirinya berharap, saat riset produk tersebut sudah rampung dan siap dipasarkan harganya tidak lebih dari Rp 6,5 juta. Harga tersebut ternyata masih berada di bawah banderol untuk Yamaha NMax sebesar Rp 7,5 juta.