Persaingan Toyota Fortuner Vs Mitsubishi Pajero di Bursa Mobkas

Liputan6.com, Jakarta – Kehadiran Wuling Almaz dengan banderol harga Rp318,8 juta turut meramaikan market SUV di Indonesia. Harga tersebut pun berdekatan dengan SUV bekas pabrikan Jepang, yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero lansiran 2014. 

Menurut salah satu tenaga penjual di Adira Expo BSD, saat ini persaingan di kelas SUV 7 penumpang bisa dikatakan masih dikuasai oleh Fortuner dan Pajero. Mayoritas konsumen lebih memilih kedua model tersebut dibanding model lainnya seperti Ford Everest atau Isuzu MU-X.

Tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya tersebut juga menuturkan, “Memang untuk saat ini Fortuner masih menjadi favorit yaa dibanding Pajero. Karena menurut konsumen, Fortuner lebih mudah dan murah perawatannya karena memiliki mesin yang sama dengan Hi-Lux. Sementara untuk pilihan kedua masih dipegang oleh Pajero”.

Senada dengan pernyataan tersebut, menurut salah satu tenaga penjual di bursa mobil bekas Gading Serpong juga mengatakan bahwa Fortuner dan Pajero masih menjadi opsi utama bagi konsumen yang mencari SUV 7 penumpang.

“Yaa untuk saat ini sih masih dua itu aja yaa Fortuner dan Pajero. Karena mungkin kalo dua merk itu kan konsumen sudah yakin lah yaa. Untuk Fortuner sih mayoritas pada ngambilnya yang TRD yaa,” jelasnya.