Pertengahan Tahun, Suzuki Siap Luncurkan Motor Sport 250 Cc Baru

Liputan6.com, New Delhi – Sejak Inazuma dihentikan pada tahun 2015, Suzuki telah kehilangan segmen sport di kelas 250 cc. Namun, hal itu akan segera berubah karena perusahaan asal Jepang tersebut akan meluncurkan Gixxer 250 dalam waktu dekat.

Telah menjadi perbincangan pecinta otomotif sejak pertengahan tahun lalu, Gixxer 250 akhirnya siap meramaikan pasar otomotif India pertengahan tahun ini.

Sebelumnya, desain paten mesin motor seperempat silinder tersebut telah dipublikasikan oleh blogger sepeda motor Jepang. Memiliki beberapa pembaruan, Gixxer 250 akan disematkan mesin satu silinder, berpendingin udara.

Seperti dilansir Zigwheels Jumat 11 Januari 2019, mesin yang disematkan kemungkinan besar menggunakan teknologi injeksi bahan bakar untuk mematuhi norma emisi Euro-V / BS-VI.

Dengan mesin tersebut, output maksimum yang mampu dihasilkan diharapkan berada dikisaran 19,7-21,7 Tk.

Dari sisi desain, motor pabrikan berlambang huruf S tersebut kabarnya akan mengadopsi Haojue DR300 (Suzuki GSX-S300) yang dijual secara global. Khusus fitur, Gixxer 250 telah dilengkapi pencahayaan LED untuk lampu depan dan belakang.