Planet Ban Tawarkan Layanan Servis Motor Tanpa Bongkar Mesin

Liputan6.com, Jakarta – Toko retail modern yang menjual ban sepeda motor berbagai merek, Planet Ban, memperluas layanan kepada konsumennya dengan menawarkan servis motor tanpa bongkar mesin. Apa maksudnya?

Dijelaskan Emanuel Setyadi selaku Deputy Commercial Division Head Planet Ban, layanan servis tanpa bongkar mesin ini merupakan terobosan baru untuk memudahkan konsumen yang mau melakukan perawatan motornya tanpa ribet dan tidak perlu menunggu lama. Namun hasilnya diklaim serasa mesin baru.

Dirinya menyebutkan, proses servis motor di Planet Ban hanya memerlukan waktu sekira 30 menit. Bisa cepat lantaran menggunakan dua cairan kimia yang masing-masing dimasukkan ke tangki bahan bakar dan lubang pengisian oli.

“Cairannya ini berfungsi untuk membersihkan kerak disaluran pembakaran seperti fuel pump, injector, ruang bakar dan klep,” terang Emanuel dalam keterangan resminya.

Sementara cairan satu lagi berfungsi untuk menghilangkan kotoran berupa endapan lumpur dan membersihkan internal mesin, sehingga performa lebih maksimal. “Itulah kenapa disebut rasa mesin baru,” klaimnya.

Disebutkan, ongkos servis kilat ini hanya Rp 125 ribu untuk tipe skutik. Biaya tersebut sudah termasuk dengan penggantian oli mesin X-ten.