Porsche Serius Kembangkan Mobil Terbang Bertenaga Listrik

Liputan6.com, Jakarta – Dunia otomotif terus berkembang. Beragam inovasi dilakukan untuk menemukan solusi bagi permasalahan berlalu-lintas. Salah satunya, kendaraan listrik yang menjadi jawaban atas masalah polusi dan pencemaran lingkungan.

Porsche juga turut berpartisipasi dalam membuat inovasi, salah satunya melalui mobil sport full electric, Porsche Taycan. Namun, nampaknya hal tersebut belum cukup.

Pada Kamis (10 Oktober 2019), Porsche baru saja mengumumkan kerjasama dengan perusahaan penerbangan, Boeing, untuk mengembangkan mobil terbang listrik. Demikian seperti dilansir Autoevolution.

Porsche mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan setelah sebuah penelitian internal menyatakan bahwa pasar mobilitas udara akan berkembang signifikan setelah 2025.

Hal itu disebabkan jalur darat semakin padat dan transportasi udara akan menjadi lebih cepat serta murah.

“Porsche sedang mencari cara untuk memperluas jangkauannya sebagai manufaktur mobil sport dengan menjadi pemimipin untuk mobilitas premium. Kami menggabungkan kekuatan dua perusahaan global untuk menyasar segmentasi pasar di masa depan,” ucap Detlev Von Platen selaku Member ofthe Executive Board for Sales and Marketing dari Porsche.

Kedua perusahaan ini merilis gambar yang menjadi konsep mobil terbang listrik yang akan diproduksi nantinya. Nampak seperti pesawat mini, mobil tersebut memiliki sayap dengan bagian ujung yang besar.

Penulis: Khema Aryaputra