Puluhan Mobil Daihatsu Adu Ganteng di Semarang

Liputan6.com, Jakarta – Setelah berkeliling ke-11 kota di Indonesia, ajang modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge tiba di Semarang, Jawa Tengah. Di kota lumpia ini, sebanyak puluhan mobil asal Jepang ini beradu ganteng, di Majesty Convention Hall, akhir pekan lalu.

Gelaran ini, merupakan sebuah sarana dress-up mobil hasil kerjasama antara Daihatsu dan Indonesia Automodified (IAM) sebagai wujud ekspresi dan kreasi dari generasi kekinian.

Dari total 14 seri yang akan diadakan di 13 kota di Indonesia, Daihatsu Dress Up Challenge Semarang menjadi seri yang kedua belas. Sebelumnya, Daihatsu Dress Up Challenge sudah terselenggara di Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta, IIMS Makassar, Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, dan Bandung.

Kontes Daihatsu Dress Up Challenge kali ini diramaikan oleh total 36 unit mobil Daihatsu, yang terdiri dari 15 Taruna, 5 Taft, 5 Ayla, 4 Xenia, 4 Sirion, 3 Granmax.

Kategori mobil yang dilombakan mencakup enam kategori line up mobil Daihatsu yang diproduksi saat ini, ditambah kategori Free for All (FFA), yaitu kategori untuk mobil-mobil Daihatsu lain tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya.

Pada setiap kategori yang dilombakan, dipilih masing-masing dua peserta dengan modifikasi terbaik di setiap kota penyelenggara babak penyisihan.

Bukan hanya itu, para peserta modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi sampai babak final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

2 dari 2 halaman

Kota selanjutnya

Setelah Semarang, kontes modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 terdekat akan sambangi kota babak penyisihan terakhir, yakni Palembang, sebelum pelaksanaan babak final di Jakarta.

Sebagai informasi, kontes ini telah terselenggara sejak tahun 2014, dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017 hingga saat ini.

“Kami bersyukur dan senang sekali karena Daihatsu Dress Up Challenge 2019 ini dapat menjadi salah satu wadah penyaluran bakat dan kreativitas anak muda Indonesia. Kami berharap Daihatsu dapat terus memberikan kontribusi positif bagi bangsa Indonesia.” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.