Salesman Terbaik Dunia, Jual 13 Ribu Mobil Sepanjang Karirnya

Liputan6.com, Jakarta – Keberhasilan pabrikan otomotif, tidak terlepas dari peran tenaga penjual di lapangan. Semakin banyak salesman mobil ini menjual kendaraannya, maka semakin besar jenama roda empat untuk dikenal di seluruh dunia, dan melebarkan lini bisnisnya.

Bagi seorang tenaga penjual, semakin banyak mobilnya laku tidak hanya menguntungkan secara finansial bagi diri sendiri, namun ada kebanggan tersendiri. Mungkin, hal tersebut dirasakan oleh Joe Girard, yang berhasil menyabet rekor dunia sebagai penjual mobil terbanyak dalam satu tahun.

Melansir Carscoops, Sabtu (16/3/2019), Girard menjual 1.425 unit kendaraan pada 1973. Ia memegang rekor selama beberapa dekade, dan bahkan menggugat wiraniaga lain yang mengaku telah mengalahkan rekornya tersebut.

Sementara itu, melansir Automotive News, Ali Reda, seorang tenaga penjual mobil lain telah mengklaim menjual 1.582 unit kendaraan pada 2017. Namun, Girard mengejarnya, meskipun General Motors mendukung angka penjualan yang disampaikan Reda.

Akhirnya, perselisihan keduanya diselesaikan, dan Guinness World Record memutuskan untuk mempensiunkan kategori tersebut, meskipun perdebatan penjualan mobil terbanyak keduanya terus berlangsung.

Tercatat, Girard menjual total 13.001 kendaraan dari 1963 sampai 1978.