Sama-Sama Berlabel Sport, Pilih Mitsubishi Xpander atau Suzuki Ertiga?

Sementara Suzuki Ertiga Sport seperti dikutip dari Oto.com, mendapat 14 perangkat baru yang meliputi eksterior, interior dan fitur pendukung pengendaraan. Pada wajahnya, grille atas dan bawah diubah dengan kisi-kisi yang lebih rapat. DRL (daytime running light) dipertegas dengan list krom, berbeda dengan versi konsepnya yang hitam.

Bagian samping ditambahkan side under spiler, kesannya lebih sporty. Ubahan lebih banyak lagi terlihat pada buritan. Rear upper spoiler, emblem Suzuki Sport dan rear under spoiler diaplikasikan, sehingga konsep yang diusung semakin tegas. Sisi fungsionalnya juga lebih mantap berkat penambahan rear defogger dan kamera belakang.

Pada bagian interiornya, aura sporty juga ketara dari pemilihan kelir hitam yang mencakup dashboard dan jok. Ada aksen kayu yang memberikan efek elegan.

Kemudian head unitnya berupa layar sentuh berukuran 6,8 inci yang dipercantik flat garnish black piano. Pendingin kabinnya turut diperkuat digital auto climate. Tak lupa ESP atau electronic stability control ditanam agar kendaraan lebih stabil saat dikendarai.

Menyoal harga, berdasarkan surat internal, Suzuki Ertiga Sport tipe manual (M/T) dibanderol Rp 241 juta, sedangkan otomatis konvensional (A/T) seharga 251,5 juta.

Sementara Mitsubishi Xpander Sport A/T dilepas Rp 252,1 juta, dan versi manualnya dipatok Rp 242,2 juta.