Seharian Jadi Sopir dan Penumpang Nissan Serena, Seperti Apa Rasanya?

Bagian interior juga berubah total karena jok tengah captain seat berbalut kulit dan juga monitor di plafon berukuran 11 inci untuk hiburan penumpang belakang tengah dan belakang.

Pada dashboard juga tertanam head unit layar sentuh untuk mengendalikan sistem multimedia.

Tepat di atasnya, terpasang satu monitor lagi untuk menampilkan Nissan Intelligent Mobility berupa kamera mundur, atau kamera pantau 360 derajat yang sangat membantu pengemudi saat hendak memarkirkan kendaraan.

Performa

Ketika menguji Nissan Serena dari kawasan Jakarta Selatan menuju Sentul, Jawa Barat, Liputan6.com merasakan perfoma mesin cukup responsif karena dibekali mesin berkode MR20 dengan kapasitas 1.997 cc yang mampu menghembuskan daya hingga 147,9 Tk pada 6.000 rpm.

Meski badannya besar, tarikan bawah mobil ini cukup baik saat berakselerasi. Hal yang sangat berkesan saat mencoba mengemudi Nissan Serena ialah setir pada mobil yang sangat ringan dan nyaman, sehingga pengemudi tidak cepat merasa lelah.

Saat dipacu dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan, Nissan Serena begitu nyaman. Bahkan saat mencoba menyalip kendaraan di depan, mobil ini pengemudi tidak mengalami kesulitan atau merasakan limbung.

Secara keseluruhan, mobil ini cukup stabil saat harus melewati tikungan dan jalan menurun. Suspensi juga bekerja cukup baik saat harus melewati jalan rusak, sebab mobil masih terasa nyaman.

Meski untuk versi Jepang terdapat panoramic roof, Liputan6.com merasa hal tersebut tak mengurangi rasa nyaman saat menjadi penumpang dan pengemudi Nissan Serena.

Sebagai informasi, New Nissan Serena tersedia dalam dua varian, yaitu tipe X dibanderol Rp448 juta dan tipe HWS dilepas Rp 465 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.